6 Langkah untuk Meningkatkan Merek Pribadi Anda di Google

6 Langkah untuk Meningkatkan Merek Pribadi Anda di Google

Keindahan hidup di era digital adalah kita memiliki akses konstan ke informasi tepat di ujung jari kita. Jika Anda ingin belajar tentang tur sepeda di San Francisco atau resep baru untuk makan malam ulang tahun Anda, Google dan mesin pencari lainnya memudahkan Anda menemukan pertanyaan ini dengan mengklik mouse.

Google juga merupakan sumber kebenaran untuk merek pribadi Anda. Jika majikan potensial memberi Google nama Anda, tahukah Anda apa yang akan mengisi halaman pertama mesin pencari?


Pew Research melakukan survei dan menemukan bahwa 56 persen pengguna Internet telah menggunakan mesin pencari untuk mencari nama mereka sendiri untuk melihat informasi apa tentang mereka yang tersedia secara online.

artikel terkait : Cara Bersaing Dengan Bisnis Miliaran Dolar di Google

Orang-orang dapat mempelajari informasi pribadi Anda dalam sekejap. Apakah itu perusahaan potensial yang meneliti artikel Anda yang dipublikasikan atau fakta buta saat memeriksa status pekerjaan Anda, halaman pertama Google berfungsi sebagai platform untuk memamerkan merek pribadi Anda.

Monster.com menunjukkan bahwa 77 persen eksekutif menggunakan mesin pencari untuk belajar tentang kandidat. Apa yang mengisi halaman pertama Google dapat meningkatkan penampilan pribadi dan profesional Anda.

Pastikan Anda mengendalikan citra diri Anda di Google. Anda dapat mengambil langkah proaktif untuk tampil menonjol di antara pesaing dan meningkatkan merek pribadi Anda di halaman pertama hasil pencarian Anda.

Mengapa sangat penting untuk mengisi Google dalam cahaya positif.
InternetLiveStats.com menunjukkan bahwa Google sekarang memproses lebih dari 40.000 permintaan pencarian rata-rata per detik, yang berarti lebih dari 3,5 miliar pencarian per hari dan 1,2 triliun pencarian per tahun di seluruh dunia.

Jika Anda adalah pemilik bisnis dan Anda menerima publisitas negatif, jika hal pertama yang muncul di hasil pencarian Google adalah artikel tentang gugatan atau ulasan negatif, ini akan merusak keseluruhan citra Anda.

Marketingland.com menunjukkan bahwa 90 persen pelanggan mengatakan keputusan pembelian dipengaruhi oleh ulasan online. Anda lebih baik percaya bahwa artikel negatif atau posting media sosial dapat memengaruhi pemberi kerja potensial atau klien potensial.

Jangan menunggu posting negatif dipublikasikan sebelum Anda mulai mengkhawatirkan merek pribadi Anda di Google. Jika Anda ingin mengendalikan merek pribadi Anda, ada tujuh langkah penting yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan citra online Anda.

1. Melakukan penelitian
Jub-Hunt.org merekomendasikan untuk menjadikan Googling sebagai praktik rutin. Sebelum memulai dengan langkah-langkah proaktif, penting untuk meneliti apa yang terisi dalam 50 hasil pertama untuk nama Anda.

Jika Anda memiliki nama umum seperti "John Smith", gunakan kata kunci ekor panjang untuk memasukkan nama perusahaan dan industri sehingga Anda dapat melihat informasi yang spesifik untuk Anda.


Tweet Anda dari 2010 setelah semalaman keluar di bar dapat muncul di halaman pertama Google, terutama setelah Twitter dan Google bekerja sama untuk membawa Tweet ke hasil pencarian Google. Bahkan jika lelucon yang Anda kirimkan dalam 140 karakter itu lucu pada saat itu, Anda pasti tidak ingin majikan potensial melihatnya.

Terkait: 10 Cara Cerdas untuk Menghasilkan atau Membangun Tautan Balik ke Situs Web Anda

Posting media sosial Anda dapat kembali menghantui Anda. Pastikan untuk menghapus tulisan yang dianggap negatif. Jika klien Anda adalah pendukung besar Donald Trump, mungkin tidak bijaksana untuk menampar orang itu di Twitter selama jam kerja.

2. Buat situs web Anda sendiri.
Membangun situs web adalah salah satu cara terbaik untuk memamerkan prestasi profesional dan pribadi Anda. Memilih nama domain dengan nama depan dan belakang Anda termasuk adalah cara yang bagus untuk memastikan ini terisi pada halaman pertama Google.

Saat membeli nama domain Anda, cobalah untuk mendapatkan URL situs web yang dekat dengan nama lengkap Anda. Mungkin mustahil untuk merobohkan “JohnSmith.com,” tetapi Anda dapat mencoba memasukkan nama tengah Anda atau industri yang Anda minati.

Informasi di situs web Anda dapat diperbarui secara konstan untuk mencerminkan proyek baru, promosi, dan informasi bisnis penting lainnya.

3. Buat video.
Google memiliki YouTube. Jika Anda penasaran mengapa video sering mengisi halaman pertama Google, ada sinergi antara mesin pencari video dan mesin pencari situs web.

Menurut Marketland.com, 62 persen pencarian universal Google mencakup video. Jika sebuah gambar bernilai ribuan kata, sebuah video bernilai satu juta.

Luangkan waktu untuk menulis naskah untuk iklan 60 detik tentang Anda.


Jika Anda membuat video yang membicarakan minat, kehidupan keluarga, keahlian bisnis, dan informasi latar belakang Anda, ini tidak hanya dapat mengisi ke halaman pertama Google, itu akan memamerkan kepribadian Anda dan memisahkan Anda dari pesaing.

Tapi jangan memfilmkan video ini di iPhone yang goyah. Pastikan untuk berinvestasi dalam pengaturan produksi yang berkualitas. Jika video keluar murah, Anda akan dianggap murah.

4. Optimalkan saluran sosial Anda.
Kami sebutkan sebelumnya bahwa Tweet yang lama dan tidak pantas dapat kembali menghantui Anda. Tetapi pada saat yang sama, saluran media sosial Anda bisa menjadi aset yang luar biasa.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Box : Resep Tortilla Jagung Dari Masa Harina

Sewa Bus : Petualangan Paket wisata di St Moritz

Catering Jogja Murah : Makan, Ingatan: Sacré Cordon Bleu!